Berbagai Resep Masakan Sehari-Hari Yang Mudah Dibuat



Memasak merupakan kegiatan yang bisa menyenangkan untuk sebagian orang. Namun juga bisa sangat tidak disukai. Mungkin hal yang tidak disukai dari memasak karena hasil masakannya tidak enak. Tidak enak karena kurang garam atau keasinan bisa saja terjadi. Maka ketika anda memasak sebaiknya anda cicipi masakan anda. jadi hasilnya bisa memuaskan. Sebagai pemula, sebaiknya anda memasak masakan yang mudah saja. Masakan sehari-hari tidak perlu susah. 
Nah, jika anda butuh inspirasi masakan sehari-hari yang mudah dibuat. 
Berikut resepnya!

1.       Ayam Serundeng
Resep masakan ayam serundeng sedikit mirip dengan pembuatan ayam goreng. Namun ini lebih enak karena ada tambahan kelapa parutnya. Jadi dimakan dengan nasi hangat dan sambal pasti sangat nikmat.
Bahan-bahan yang anda perlukan: 1 kilogram ayam, kelapa parut seperempat, 2 cm kunyit, 2 cm jahe, 1 sendok teh ketumbar, 1 sendok tek merica, 5 siung bawang merah, 3 buah bawang putih, garam, penyedap rasa, gula 1 sendok makan, 1 kotak santan kara dan minyak.
Cara membuat serundeng ayam adalah dengan mencuci bersih ayam dan dipotong. Lalu anda siapkan bumbunya dengan menghaluskan bawang merah, bawang putih, jahe, merica, ketumbar, dan kunyit. Lalu anda tumis di minyak panas. Setelah itu masukkan ayam dan diaduk hingga bumbu tercampur. Selanjutnya anda masukan santan kara, air secukupnya, dan juga kelapa parut. Masak hingga ayam empuk dan airnya sedikit lagi. Lalau anda tiriskan. Setelah itu anda siapkan minyak hingga panas untuk menggoreng. Goreng ayam dan juga kelapa parutnya sedikit demi sedikit.

2.       Balado Telur Ayam
Resep masakan selanjutnya yang mudah dan juga enak adalah balado telulr ayam kampung. Balado yang dengan ciri khas bumbu merah pedas menambah kenikmatan makan. Sehingga sangat lecat dimakan dengan tumis kangkung.
Bahan-bahannya: 7 butir ayam kampung, 7 buah cabe keriting, 2 buah tomat, 5 siung bawang merah, 3 siung bawang putih, 2 lembar daun salam, gula merah, garam, penyedap rasa, dan juga 1 cm lengkuas.
Cara membuat balado telur adalah dengan merebus telur terlebih dahulul. Lalu anda kupas telur ayam kampung. Kemudian anda goreng telulr ayam hingga kecoklatan. Setelah itu haluskan semua bumbu cabe, bawang merah dan putih, tomat. Setelah itu tumis bumbu hingga wangi. Kemudian masukkan garam, gula merah dan penyedap rasa secukupnya. Lalu masak bumbu hingga berwarna merah hati atau asat. Lalu anda masukkan telur yang sudah digoreng dengan api kecil.

3.       Cumi Cabe Hijau
Resep masakan yang mudah dan cocok untuk sehari hari berikut ini nikmat sekali. Anda buat cabe cane hijau pasti akan membuat selera makan anda semakin bertambah. Apalagi dimakan dengan nasi hangat pasti nikmat.
Bahan-bahan yang dibutuhkan: Cumi setengah kilogram, cabe hijau besar sebanyak 7 buah, 6 siung bawang merah, 3 siung bawang putih, 1 buah tomat, garam, penyedap rasa dan minyak.
Cara membuatnya pertama anda cuci bersih cumi dengan dikeluarkan bagian dalamnya. Jika anda suka tintanya, jangan dicuci hingga tinta menghilang. Selanjutnya anda iris-iris bawang merah, bawanng putih dan cabe. Kemudian anda tumis bawang merah dan putih hingga wangi. Selanjutnya masukkan cabe hijau. Setelah itu anda masukkan cuminya. Beri air sedikit saja. Masukkan garam dan penyedap rasa. Terakhir anda masukkan tomat yang sudah diris.